Jumat, 11 Januari 2013

G-Dragon's Career

          G DRAGON. Nama yang sudah tidak asing lagi bagi perindustrian musik di Korea. Ya, GD ( singkatan dari G-Dragon ) adalah leader sekaligus rapper dari boyband asal Korea, yaitu "Big Bang". GD juga telah membuat lebih dari 100 lagu. Tidak hanya untuk boybandnya sendiri tetapi juga untuk penyanyi lain. Fantastic bukan? 
          Leader grup BIG BANG dari YG Entertaiment ini terkenal dengan “Perfection Jiyong” karena saking perfect-nya mengurus ini itu dengan otaknya yang jenius. Yang udah pernah nonton BIG BANG TV pasti tau gimana ribetnya GD oppa mengurus semua hal sebelum konser dimulai dari tata panggung, dancer, penataan lagu, semua di borong sama si oppa. Jiwa leader-nya bisa dibilang emang sudah nempel sama diri-nya. Apalagi untuk urusan cipta mencipta lagu ! Dari lirik lagu sampai composing, lagi lagi di borong sama dia. Dan satu hal lagi yang sangat identik sama Jiyong oppa, apalagi kalo bukan FASHION. Entah dengan mantra apa, tapi semua yang nempel ditubuh Jiyong oppa pasti keliatan keren dari syal, kacamata, sampe sepatu, ngga heran oppa di daulat jadi model nya ‘Bean Pole’. Untuk urusan rambut, Jiyong oppa juga punya cara yang cukup ekstrem dalam menarik perhatian, dari model Mohawk, mangkok, sampai keriting mihun pernah dijelajahinya.
           GD oppa menjadi anggota “Little Rula” di usianya yang baru lima tahun dan mulai menjadi rapper di tahun 2001 waktu kelas 6 SD ( WOW! ). Muncul pertama dengan gaya celana hip-hop baggy dan topi baseball miring ini sukses menarik perhatian Yang Hyunsuk yang juga anggota Seotaji and The Boys yang kemudian menarik GD oppa menjadi trainee di YG Entertainment. 
         Selama enam tahun, GD oppa benar benar dilatih dengan menyanyikan ribuan lagu, dan diajarkan bagaimana menjadi seorang dancer yang baik, meskipun berulang kali dia harus terjatuh. Tapi karena GD oppa mempunyai tujuan yang pasti yaitu ingin menjadi seperti ‘JINUSEAN’ semua berhasil dilaluinya dengan baik. Menghabiskan masa kecil sampai remaja sebagai trainee, membuat GD oppa merasa YG Entertainment adalah rumah terbaik untuknya. Pada tahun 2006 GD oppa didaulat menjadi bagian untuk acara “BIG BANG REAL DOCUMENTARY” bersama Taeyang, Seungri, TOP, dan daesung. Dan pada Agustus 2006 BIG BANG akhirnya memulai debut pertama mereka, tidak sampai tiga tahun BIG BANG melejit menjadi salah satu idola korea yang cukup diperhitungkan, sejak saat itu GD oppa dikenal sbg “Idol Genius” karena keahlianya menjadi ikon fashion dan juga composer.
           Dari penata rambut, fotografer, manajer, koreografer, sampai stylish-nya, semua mengakui kalau G-DRAGON memang terlahir sebagai superstar
SALUT DEH BUAT GD oppa...!!! :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar